Manfaat Pijat Refleksi Bagi Kesehatan

Pijat refleksi merupakan salah satu metode pijat di titik-titik tubuh tertentu. Pijat semacam ini menggunakan alat tangan atau benda lain misalnya kayu, plastik, atau karet yang telah dibentuk sedemikian rupa. Pemijat ini mempunyai ilmu pengetahuan tentang saraf-saraf manusia dan biasanya masih berkaitan dengan pengobatan tusuk jarum.

pengobatan alternatif ini banyak dijumpai di tempat-tempat pijat relaksasi dan toko sinshe. Pada umumnya pijat refleksi untuk pengobatan penyakit-penyakit pada kehidupan sehari-hari, seperti sakit lambung (maag), sakit jantung, sakit liver, penyakit kulit, patah tulang, saraf kecepit, batu ginjal, batu empedu, diabetes, hipertensi, sakit pinggang dan lain-lain.

jika kita menggunakan kaki sepanjang hari di tempat kerja, atau dalam aktifitas rutin, maka kaki akan menambah banyak beban berat pada badan dan stres pada kaki setiap hari. Stres dapat berdampak pada tubuh bagian lainnya pada tubuh kita. maka yang dipijat didaerah telapak kaki. Selain telapak kaki,  Area spesifik terapi pijat refleksi pada tubuh kita ada di bagian tangan dan telinga.

Manfaat Pijat Refleksi untuk kesehatan
1. Mengembalikan Fungsi Saraf 
Semakin bertambah umur manusia pada ujung saraf kita akan semakin berkurang sensitif. Orang yang sering direfleksi akan meningkatkan fungsi dan reaktivitasnya. Refleksi dapat membuka dan membersihkan jalur sraf dan dapat membantu  meningkatkan fungsional dan fleksibilitas daerah diseluruh tubuh sehingga sangat baik untuk memelihara ketajaman saraf.

2. Meningkatkan Energi